4 Cara Mudah Memperkuat Sinyal Wifi

Smartphone tanpa jaringan internet bagaikan menggunakan Hp jadul.pada kesempatan kali ini saya disini akan memberikan tips and trik agar koneksi wifi menjadi lebih cepat.Yuk langsung saja.



Menggunakan Aplikasi penguat Wifi


cara yang paling mudah adalah dengan menginstall aplikasi penguat sinyal Wifi.agan bisa men-Downloadnya di Google Play Store.Sebelum mendownloadnya agan lihat dulu rate dan ulasan dari aplikasi tersebut.Aplikasi yang bisa agan coba lainya adalah Wifi Easy Connect atau Network Signal Speed Booster.


Ubah Pengaturan Wifi
optimal wifi

Kalo agan pake Jaringan Wifi dengan banyak router,sebaiknya agan merubah pengaturan wifi pada smartphone agan.Masuk Pengaturan Wifi > Pilih advanced > Centang Avoid Poor Connection.pada android yang memiliki OS Lolipop keatas, biasanya pengaturan ini sudah otomatis. Dengan cara ini, Jaringan Wifi pada smartphone akan langsung berganti jika sinyal dari salah satu router lemah.


Perhatikan Lokasi Router



Sinyal Wifi tentu saja mempunyai batas jangkauan tertentu agar dapat bekerja secara optimal.Selain itu sinyal wifi juga dapat terhalang oleh tembok dan benda di sekitar Router,pastikan Router di tempatkan di posisi yang tidak di sekelilingi tembok dan tidak terhalang dari benda benda sekitar.

Pakai Perangkat Tambahan




Jika Sinyal masih terasa lemah maka gunakan lah cara ini.cukup menggunakan kaleng bekas minuman.alat ini dapat meningkatkan sinyal Wifi.Cara ini dapat di gunakan bagi agan yang tidak ingin mengeluarkan uang yang cukup banyak untuk membeli repeater.anda dapat membuatnya dengan cara pada gambar diatas.

Comments

Post a Comment